04 August 2010

Dimana Service Mikroskop dilakukan dan Berapa Lama Waktu Pengerjaannya???

Dimana Pengerjaan Service Mikroskop dilakukan ?
Berapa Lama Waktu yang dibutuhkan untuk Service Mikroskop ?

Perbaikan mikroskop dilakukan di tempat, dimana lembaga/institusi tersebut berada dengan aturan minimal jumlah mikroskop yang diservice 10 unit. Bila mikroskop kurang dari jumlah tersebut, Bapak/Ibu boleh mengirimnya ke alamat berikut ini :

Sarna Suryana,
Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA
Universitas Pendidikan Indonesia
Jl. Dr. Setiabudhi 229 Bandung Jawa Barat 40154.
HP. 0853.1825.6440
email : sarnasuryana@gmail.com

Tetapi kalaupun jumlah mikroskop kurang dari 10 tapi ingin pengerjaannya di instansi Bapak/Ibu, bisa dinegosiasikan lewat telephone.
Waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan, antara 30 menit sampai 1 jam. Itu untuk kondisi mikrsokop cahaya dan listrik yang normal. Diluar itu tentunya banyak pengecualian waktu penyelesian karena tergantung jenis mikrokop, bagaimana riwayat pemakaian dan perawatan mikroskop tersebut dan bisa memakan waktu berjam-jam untuk satu unit mikrokop. Tapi tentunya jangan khawatir, insyaallah dengan pengalaman yang sudah saya alami, “waktu” itu dengan sendirinya menjadi sesuatu yang bisa diminimalkan dan yang penting ada Rido-Nya, pekerjaan sesulit apapun pasti ada jalan keluarnya.

Kenapa saya katakan atau hubungkan dengan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa?, karena saya sebagai makhluk yang hanya ditugaskan untuk BERUSAHA dan BERIKHTIAR, jangan SOMBONG atau TAKABUR karena dari setiap pekerjaan pasti selalu ada unsur belajar dan terus belajar, dan keterbatasan dari seorang teknisi.
Di lapangan, peluang saya mendapatkan kondisi mikroskop yang “baik” (perawatan dan maintenance terjaga) dengan mikroskop yang “tidak baik” (penyimpanan, perilaku pemakaian, sehingga kondisi mikroskop rusak berat) adalah 50 : 50. Bagian mana mikroskop yang sering mengalami kerusakan silahkan klik di sini.
Katakanlah saya medapatakan mikroskop yang baik seperti bagian lensa kotor dengan jamur/kotoran standar, bagian mekanik tidak banyak yang macet, baut-baut masih bagus maka otomatis waktu tersebut akan sesuai harapan bisa cepat dengan hasil service yang memuaskan. Dan itu tetap harus diperbaiki/dibersihkan, karena tetap ruhnya mikroskop ada pada bagian lensa/optic.
Sebaliknya, saya mendapatkan mikroskop yang “tidak baik maka akan membuat waktu semakin lama, dan proses pengerjaan lebih sulit.
Ada mikroskop baik dan tidak baik, ada waktu pengerjaan lama dan sebentar, ada kerusakan ringan dan berat,
Apakah ada pengaruhnya dengan tarif jasa service yang diberikan ???
Jawabannya adalah TIDAK ADA.
Karena prinsip yang saya pegang yang memang sejalan dengan kehidupan ini adalah bahwa di dunia ini selalu berpasangan, ada :
Sukar - Mudah,
Pria - Wanita,
Baik - Jelek,
Naik – Turun
Dsb.
Begitu juga ketika saya mendapatkan perbaikan jenis mikrokop yang bisa dikategorikan rusak ringan, itu adalah rijki saya dari Allah SWT/Tuhan YME, sebaliknya saya mendapatkan mikroskop yang rusak berat/berat sekali, saya tidak meminta kenaikan tarif jasa dan itu saya anggap resiko dari pekerjaan.
Sekian informasi mengenai waktu dan tempat pengerjaan perbaikan mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf bila redaksi kurang sempurna.

0 Comments:

Search di Google

blogger templates | Make Money Online

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner